Panduan Wisata Indonesia Lengkap

4 Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Keren dan Hits

by heri pitano

Selain dikenal dengan kota pendidikan, Yogyakarta juga terkenal dengan kota gudeg. Tak hanya itu Jogja juga merupakan tempat destinasi wisata yang pasti sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Berbagai tempat wisata nan indah, keren, dan tentunya hits karena selalu up to date menjadikan Jogja selalu menjadi tempat favorit, sehingga selalu ramai baik yang sudah ke sana atau pun belum guna mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta.

Berikut 4 tempat wisata di Yogyakarta yang paling keren dan hits untuk dikunjungi:

  1. Tebing Breksi

Tepatnya ini dulunya adalah kawasan penambangan batu kapur yang kemudian dijadikan tempat wisata karena pemandangannya yang bagus, tepatnya di Groyokan Blengkong Sambirejo Prambanan Sleman, Yogyakarta. Selain menawarkan pemandangan yang indah Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang sunset yang bagus disini. Dari atas tebing Anda bisa melihat banyak candi dan juga gunung merapi.

  • Hutan Pinus Mangunan

Masih satu tempat dengan Kebun Buah Mangunan. Hutan ini juga terkenal dengan Hutan Pinus Dlingo dan Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini kerap dijadikan hunting foto keren dan prewedding. Selain itu juga dibangun panggung terbuka untuk tempat teater sastra. Bangku-bangku yang ditata setengah lingkaran agar fokus pada panggung yang semuanya terbuat dari kayu. Selain itu pohon-pohom pinus yang menjulang tinggi membuat tempat ini semakin menarik dan sejuk.

  • Gumuk Pasir Parangkusumo

Bagi Anda yang ingin berfoto di padang pasir tak usah pergi jauh ke luar ngeri lho, karena di Jogja pun ada tepatnya di Parangkususmo Kretek Bantul. Konon gumuk pasir ini terbentuk dari material vuklanis Gunung Merapi yang sampai ke muara karena terbawa arus dan terkena ombak Samudera Hindia. Disini Anda bisa berfoto dengan spot foto keren seperti ayunan, gardu pandang dan melakukan sandboarding atau surving di atas pasir.

  • Taman Pelangi

Taman yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara ini memberikan suasana romantis dengan beragam nyala lampion dan lampu warna warni.  Taman ini dibuka dari jam 17.00 sampai 23.00. Diatasnya juga terdapat terowongan cinta dan juga dilengkapi dengan wisata anak seperti becak kayuh, trampolin dan juga wahana air.

Selain tersebut tempat wisata di Yogyakarta tentunya masih banyak lagi. Jika Anda mengagendakan untuk berlibur di Jogja tambahkan tempat wisata tersebut ke daftar list liburan Anda. Selain menarik Anda akan puas dengan hasil foto-foto yang didapatkan dari tempat wisata di Yogayakarta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *