Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Bersantai Menikmati Dunia Di Tempat wisata Bandung, Dusun Bambu

by heri pitano

Pemandangan luas dari perkebunan hijau dan mengarah pada panorama gunung berapi aktif adalah tempat di mana jantung provinsi Jawa Barat dapat ditemukan. Salah satu Kota besar di Indonesia ini memiliki hawa sejuk dan angin dingin. Seluruh wisatawan pasti akan sangat menikmati saat berjalan-jalan santai ditemani pemandangan permadani hijau perkebunan teh. Perpaduan antara keseimbangan ketenangan alam dan kawah gunung berapi, sangat kental dengan tempat wisata Bandung.

Salah satu tempat wisata Bandung yang saying bila dilewatkan ialah Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu. Tempat wisata ini menjadi taman di kaki gunung. Dusun Bambu menyediakan berbagai fasilitas pendidikan dan rekreasi bagi wisatawan. Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu ini merupakan tempat ekowisata.

Dusun Bambu menghargai konsepsi 7E yang mewakili tujuh aspek kehidupan yakni Ekologi (alam), Edukasi, Ekonomi, Etologi (budaya), Etika, Estetika (Estetika), dan Entertainment. Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu menawarkan taman di Kaki Gunung Burangrang yang menyediakan. Dengan konsep 7E, Dusun Bambu bercita-cita menjadikan tempat wisata Bandung ini sebagai tempat wisata pertama yang benar-benar ramah lingkungan di Jawa Barat.

Meskipun semakin hari semakin banyak berbagai resort dikembangkan di Bandung, Taman Rekreasi Keluarga Dusun Bambu pun menawarkan kelebihannya tersendiri yakni menjual lokasi dan lanskap luar biasa. Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM.11 Kel. Kartawangi, Kec. Cisarua – Bandung. Taman rekreasi dengan area seluas 15 hektar di bawah kaki gunung Burangrang ini menjadikan alam dan kearifan lokal Sunda sebagai keunggulan yang disoroti.

Struktur bambu raksasa menyambut wisatawan di gerbang utama dan bunga-bunga di area utama taman. Di sepanjang jalan, Anda akan melihat sayuran hijau dengan jalur jalan setapak menarik yang terbuat dari bambu. Coba juga pengalaman bersantap yang unik di sarang gantung Dusun Bambu yakni “Lutung Kasarung” dan biarkan angin gunung yang sejuk menyentuh Anda sambil menikmati makanan lezat di atas pohon.

Atau nikmati bersatai di ketinggian yang lebih tinggi di Cafe Burangrang, yang menawarkan pemandangan gunung lebih memukau dengan danau buatan yang tenang. Tempat wisata Bandung ini merupakan sebuah sentuhan yang dekat dengan alam. Datang ke Dusun Bambu lalu berbagi manisnya kehidupan dengan keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *