Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Bukan Hanya Bali, Ini Tempat Wisata Lain di Indonesia yang Juga Mendunia

by heri pitano

Dahulu memang masih banyak warga Negara lain yang masih asing mendengar nama Indonesia. Namun sekarang, warga dunia pasti tak asing dengan nama Indonesia. Negara dengan segudang tempat wisata indah, keberagaman bahasa, suku dan budaya. Ditambah lagi terkenal dengan kekayaan SDA-nya.

Jika berbicara mengenai pariwisata Indonesia, tentunya pulau dewata Bali tak asing lagi di mata wisatawan dunia. Namun tak hanya Bali, ada 8 destinasi wisata lainnya yang tak kalah populer selain Bali.

Raja Ampat yang berada di pulau cendrawasih Papua. Tempat wisata satu ini sudah populer sekali di kalangan wisatawan dunia. Selain karena keindahan alamnya yang luar biasa, Raja Ampat kaya pula dengan ekosistem lautnya. Hal tersebut terbukti dengan hampir separuh jumlah spesies ikan dunia ternyata ada di kawasan maritime Raja Ampat. Bagi wisatawan yang ingin bermalam, sudah banyak tersedia penginapan keren yang tersedia. Fasilitas lainnya juga tersedia dengan baik.

Tempat wisata lain di Indonesia yang tak kalah populer di kalangan wisatawan asing yakni Pulau Bunaken yang masuk dalam wilayah Sulawesi Utara. Pulau ini sangat terkenal dengan spot diving dan snorkeling-nya. Bunaken menawarkan banyak pemandangan batu karang cantik.

Tak hanya sektor pariwisata bahari saja yang mampu menarik wisatawan dan populer di kalangan wisatawan dunia. Gunung Bromo di provinsi Jawa Timur juga tak kalah populer di kalangan wisatawan asing. Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Meskipun untuk mencapai puncaknya cukup melelahkan, tetapi segala lelah itu terbayar dengan keindahan panorama Gunung Bromo.

Tempat wisata selanjutnya di Indonesia yang juga populer di kalangan wisatawan asing yakni Pulau Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dinamakan Pulau Komodo, karena habitat asli Komodo. Selain terkenal karena kadal raksasanya, keindahan pulau ini juga populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Pulau lain yang juga indah yakni Wakatobi di provinsi  Sulawesi Tenggara. Keindahan karangnya dan warna warni ikannya menjadi andalan untuk memikat hati wisatawan asing ke Wakatobi. Penghobi snorkeling dan diving dijamin tak akan menyesal berwisata ke Wakatobi. Wisatawan juga bisa mengunjungi rumah adat Suku Bajo yang merupakan orang-orang asli di Pulau Wakatobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *