Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Ini Tempat Wisata Lembang Bandung Favorit Wisatawan Mancanegara

by heri pitano

Lembang Bandung terkenal dengan perkebunan hijau, panorama gunung berapi aktif dan cuacanya yang sempurna terutama bagi wisatawan eropa. Tidak mengherankan jika Lembang mampu memikat pengunjung dari penjuru dunia. Lokasi ini sempurna untuk berjalan-jalan santai di atas karpet hijau perkebunan teh, dan Anda dapat dengan mudah mencapai kawah gunung berapi yang tak terduga di tengah-tengah ketenangan alam.

Berikut ini beberapa tempat wisata favorit wisatawan asing bila berlibur ke Lembang Bandung :

  1. Kawah Putih
    Tempat wisata yang satu ini seolah-olah keajaiban yang ada di Lembang. Dipagari oleh lingkungan syahdu, Kawah Putih sangat tepat menjadi tempat yang bagus untuk mengambil foto. Menurut penduduk desa, kawah putih itu agak misterius karena binatang dan burung menjauh darinya, meskipun ini bisa jadi karena konsentrasi belerang yang kuat. Namun, sangat aman bagi orang-orang yang ingin berwisata.
  2. Tangkuban Perahu
    Jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan ke Tangkuban Perahu, salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaik dan menjadi favorit wisatawan asing. Hanya perlu waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, bila terjebak kemacetan. Berjalan di gunung berapi aktif yang terlihat seperti perahu terbalik, tentu saja akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Anda benar-benar dapat menyaksikan asap mengepul putih yang dihasilkan oleh gunung berapi.
    Terdapat deretan toko di atas kawasan kawah yang menjual suvenir, kerajinan tangan, dan aneka makanan. Bagi wisatawan yang ingin bermalam, terdapat banyak hotel di sekitar Lembang, sehingga Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh-jauh dari pusat Kota Bandung, untuk meminimalkan waktu menuju Tangkuban Perahu.
  3. Dusun Bambu
    Berlibur ke Lembang Bandung dengan melakukan perjalanan santai ke taman rekreasi keluarga yang terletak di kaki gunung, merupakan salah satu favorit wisatawan asing. Ditutupi oleh lingkungan yang luar biasa indah, struktur bambu besar di Dusun Bambu terlihat sangat inspiratif. Wisatawan dapat mencapai area utama taman dengan layanan antar-jemput. Di Dusun Bambu, pengunjung akan disambut bunga-bunga dan pepohonan hijau ditambah nikmatnya semilir angin pegunungan yang sejuk.
  4. Pertunjukan Saung Angklung Udjo
    Pertunjukan Saung Angklung Udjo juga menjadi salah satu yang menjadi favorit wisatawan asing jika berlibur ke Lembang. Menikmati melodi menggelitik dari Angklung, menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat yang membawa kegembiraan dan akan membuat pengunjung tersenyum. Wisatawan asing lebih gembira lagi saat berjoget bersama semua anak-anak desa.

4 tempat wisata Lembang Bandung di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak tempat yang memukau untuk dijelajahi. Jadi apakah Anda berencana ke Lembang awal tahun baru ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *