Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Kelezatan dan Keindahan Pemandangan Berpadu Wisata di Bandung

by heri pitano

Bandung adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk liburan bersama anak-anak, keluarga, dan teman-teman. Tak hanya memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah maupun tempat wisata indoor yang kreatif, namun wisata di Bandung juga memliki tempat wisata kuliner yang luar biasa. Bandung berada sekitar 3 jam dari ibukota Jakarta. Kota merupakan gudangnya tempat wisata termasuk wisata kuliner.

Wisata kuliner di Bukit Dago akan menjadi luar biasa karena Anda dapat menikmati pemandangan kota yang indah. Ada beberapa restoran dengan pemandangan yang bagus untuk dipilih di Bukit Dago. Salah satunya Stone Cafe yang menawarkan makan malam lezat dengan cahaya lilin di pondok pribadi yang sangat nyaman.

Stone Cafe berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung. Pengunjung yang datang lebih awal akan disuguhi pemandangan matahari terbenam dan menyaksikan secara bertahap Kota Bandung berubah menjadi lautan cahaya lampu. Pengalaman wisata di Bandung Anda akan semakin tak terlupakan.

Selain itu, nikmati juga hidangan lokal di Pasar Terapung Lembang di mana makanan disajikan dari perahu kecil, mirip dengan pasar terapung yang terkenal di Thailand. Perbedaannya adalah bahwa segala sesuatu di Pasar Terapung Lembang adalah halal. Makanan hanya bisa dibeli menggunakan token, jadi Anda harus membeli token terlebih dahulu sebelum membeli makanan.

Anda bisa naik perahu kecil untuk sampai ke kapal makanan yang berbeda, atau hanya tinggal di darat di mana ada meja dan kursi. Ada begitu banyak hidangan lokal untuk dicoba seperti Tahu Susu Lembang (Tahu yang renyah di luar dan lembut di bagian dalam seperti susu), batagor (makanan khas Bandung dengan saus sate) dan beragam makanan nikmat lainnya. Tak hanya lidah Anda yang akan terpuaskan, pemandangan di Pasar Terapung Lembang juga akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata di Bandung ini.

Ketika wisata di Bandung dan hendak menikmati makan malam dengan suasana pedesaan yang damai, maka kampung daun akan menjadi jawabannya. Kampung Daun memiliki penataan kawasan yang bisa dibilang cukup unik, karena kawasan tepi desa yang damai didekorasi dengan ornamen khas tradisional, seperti terdapat saung-saung lesehan dan diterangi lampu redup dan indah yang menerangi area kampung daun, lampu-lampu obor juga berjajar di sisi jalannya. Nuansa unik, tradisional, nyaman dan romantis berpadu menjadi satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *