Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Paket Wisata Jogja Adventure Goa Kalisuci dan Pantai Timang

by heri pitano

Semakin hari pariwisata Jogja semakin berbenah hingga kini semakin banyak tempat wisata bermunculan di Jogja. Mulai dari destinasi wisata berkonsep heritage, Instagramable, alam hingga adventure. Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, wajib mencoba paket wisata Jogja adventure. Goa kalisuci dan Pantai Timang merupakan dua destinasi wisata yang biasa masuk dalam paket wisata Jogja adventure. Dua destinasi wisata tersebut memiliki keseruan dan keunikan tersendiri.

Destinasi wisata Goa Kalisuci adalah salah satu goa di Jogja yang dialiri sungai dan diselimuti oleh pemandangan dalam goa yang memukau. Goa Kalisuci dihiasi stalagnit dan stalagtit yang indah. Selain itu, cericit kelelawar bergelantungan di langit-langit bagian dalam goa kian menambah suasana menakjubkan dan mencengangkan.

Pengunjung Goa Kalisuci juga dapat melakukan Rafting menyusuri sungai dalam goa. Setiba di basecamp pengelolaan, pengunjung akan dibekali perlengkapan rafting, diantaranya jaket pelampung, helm, tali dan perahu ban karet. Selanjutnya pengunjung paket wisata Jogja harus turun melalui tangga tebing yag cukup curam dan licin. Perjalanan ke pintu goa memakan waktu kira-kira 10 menit dan jarak tempuh rafting sekitar 500 meter.

Sedangkan destinasi wisata Pantai Timang merupakan pantai berbatu karang, dengan selimut pasir putih di Pantai Timang namun tidak luas yakni kira-kira 50 m saja berbentuk teluk kecil. Para pengunjung Pantai Timang dapat mencoba kegiatan yang tidak ada di pantai-pantai lain. Pengunjung paket wisata Jogja Pantai Timang yang suka dengan keseruan dan tantangan wajib mencoba naik kereta gantung yang akan mengantarkan pengunjung menyeberang dari pantai ke batu karang besar di lautan.

Adrenalin orang-orang yang naik gondola atau kereta gantung Pantai Timang akan naik dikarenakan kereta gantung tersebut terasa bagaikan wahana permaianan menegangkan. Gondola Pantai Timang bukan kereta gantung yang modern, tetapi hanya kereta gantung yang terbuat dari bahan-bahan sederhana. Pantai Timang ini berlokasi Tepus, Gunungkidul, Jogja.

Pantai timang terkenal pula dengan keindahan panoramanya. Tahun 2017 lalu, aktor Korea Lee Kwang Soo, pernah menjajal menaiki gondola Pantai Timang, lalu aksinya tersebut tayang di Reality Show Korea berjudul Running Man di episode 371.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *