Panduan Wisata Indonesia Lengkap

Tantang Diri, Berayun di tempat wisata di Bali yang Sedang Hits

by heri pitano

Ada banyak tempat wisata di bali bermunculan. Satu sama lain menawarkan pengalaman unik dan menarik bagi para wisatawan. Khususnya tempat-tempat wisata yang memiliki spot-spot yang bagus untuk mengambil foto-foto untuk dibagikan di instagram. Setelah foto diunggah, akan membuat orang yang melihatnya bertanya-tanya.

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa tidak ada yang terlalu tua ketika membawa masa kecil bersama kehidupan kita. Tepat seperti itu, ayunan akan mengingatkan Anda bagaimana rasanya menjadi anak kecil lagi. Namun di tempat wisata yang satu ini Anda akan berayun di antara pemandangan hijau yang indah! Jelas bukan ayunan yang biasa.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang suka dengan wisata pemicu adrenalin dan ingin bermain ayunan seru, maka Anda harus mengunjungi desa Abiansemal. Salah satu tempat wisata di bali ini bernama Bali Swing yang berjarak 13 kilometer dari Kota Ubud dan 25 kilometer dari Kota Denpasar. Ada 5 pilihan ayunan dengan ketinggian di atas tanah berkisar 5 m, 10 m, 15 m, 20 m dan 78 m. Semakin tinggi ayunan yang Anda pilih, maka semakin spektakuler pemandangan yang Anda lihat.

Sensasi berayun di antara pohon-pohon kelapa di atas bukit dengan pemandangan hutan yang rimbun, sawah dan sungai, bukanlah sesuatu yang dapat Anda lihat di kota. Tentu saja, bermain di Bali Swing tidak disarankan untuk wisatawan yang berhati lemah, apalagi bagi mereka yang takut dengan ketinggian. Namun jika Anda ingin menantang diri sendiri, mulailah dengan ayunan yang memiliki ketinggian terendah yakni 5 meter.

Masalah keamanan terjamin, semua orang akan dilengkapi dengan tali yang melilit dipinggang untuk menjaga keamanan. Wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar 25 ribu, itu sudah termasuk minuman ringan dan jajanan tradisional seperti lemper dan dadar gulung. Biaya tiket masuk tempat wisata di bali ini, tidak termasuk biaya untuk bermain ayunan.

Jika hendak berayun-ayun di tempat wisata di bali ini, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar USD 30 atau IDR 420.000 untuk permainan ayunan, sekaligus mendapatkan sajian prasmanan Bali di gubuk kecil yang menghadap ke panorama indah. Jadi apakah Anda berencana untuk liburan awal tahun dengan berayun di Bali Swing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *